BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Hadiri Penutupan Porprov IX di Banggai

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menghadiri acara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Tengah Tahun 2022, Sabtu (17/12/2022) malam, di Astaka eks lokasi MTQ Bukit Halimun Luwuk, Kabupaten Banggai.

Hadir pula dalam acara tersebut diantaranya Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, Ketua Umum Koni, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Anggota DPRD Sulteng Ismail Yunus, SE, Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Wakil Ketua Umum KONI, Mayor Sudarmo, Ketua KONI Sulteng, Muhammad Nizar Rahmatu, S.Sos, M.Si, unsur Forkopimda Sulteng serta pejabat terkait lainnya.

Adapun rangkaian acara penutupan itu diawali dengan tarian kemudian dilanjutkan penurunan dan penyerahan bendera Porprov dari Bupati Banggai kepada Gubernur dan diserahkan kepada Ketua KONI Sulteng.

Acara penutupan itu juga ditandai padamnya api Porprov seiring dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sulteng yang juga didampingi unsur Forkompimda Sulteng Ketua Umum KONI, Ketua KONI Sulteng, Bupati Banggai, serta para pejabat undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, dalam kata sambutan Ketua KONI Sulteng menyampaikan bahwa Kabupaten Banggai tercatat sebagai juara umum dengan total perolehan medali emas sebanyak 80, perak 65 dan perunggu 76, disusul kontingen yang berasal dari Kota Palu dengan meraih medali emas 60, perak 75, perunggu 76, dan urutan ketiga diduduki kontingen dari Kabupaten Sigi dengan perolehan medali emas 48, perak 29 dan perunggu 37.

Selanjutnya, Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulteng yang telah mempercayakan Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah.

“Kami memohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kekurangan,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng menyampaikan ucapan rasa syukurnya karena Kabupaten Banggai selaku tuan rumah dapat menyelenggarakan event olahraga Porprov dengan lancar, sukses dan meriah.

“Suksesnya acara ini tak lepas dari support dan kerjasama yang melibatkan semua elemen olahraga di negeri seribu megalit, bumi Tadulako Provinsi Sulteng,” terangnya.

Masih kata Gubernur Sulteng, bahwa keberhasilan tersebut diharapkan menjadi pemantik bagi kejayaan olahraga Sulteng, termasuk kesiapan daerah menjadi tuan rumah berbagai ajang olahraga kompetitif.

“Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan turut memberi semangat kepada para atlet, seluruh ptriot olahraga Sulteng yang telah berjuang keras dan habis-habisan di arena tapi disayangkan belum menuai prestasi dalam Porprov. Pesan saya, kalian tidak boleh frustasi, menyerah dan patah semangat dalam menghadapi kegagalan, justru harus tetap berlatih dengan keras dan fokus sesuai arahan pelatih masing-masing, karena saya yakin masih ada pertandingan selanjutnya untuk meraih prestasi yang tertunda,” sebutnya.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh atlet kabupaten dan kota se-Sulteng bersama pelatih dan officialnya termasuk wasit, aparat keamanan, sponsor dan semua elemen yang telah berpartisi dalam gelaran Porprov ke-9 Tahun 2022.

“Semoga tampilan saudara semua memberi angin segar dan aura positif bagi perkembangan olahraga Sulteng, termasuk untuk mewujudkan tujuan dari adanya kejuaraan olahraga di daerah,” tutupnya.(fn)