POLRES TOUNA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Minggu, Polsek Ampana Kota Laksanakan Patroli KRYD

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada malam Minggu, Polsek Ampana Kota Polres Touna melaksanakan Patroli Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Ampana Kota, Sabtu malam (12/12/2022) pukul 21.00 Wita.

Patroli KRYD tersebut dengan sasaran miras, premanisme, senpi/sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan serta APP oleh Kapolsek Ampana Kota diwakili oleh Ipda Riono selaku Wakapolsek Ampana Kota kepada para personel yang melaksanakan kegiatan KRYD.

Team KRYD melaksanakan Patroli Dialogis dengan berjalan kaki start dari Mako Poksek Ampana Kota menuju Jalan Yos Sudarso (Taman JH) Kelurahan Ampana Kecamatan Ampana Kota.

Selanjutnya, Team KRYD  melaksanakan pengaturan lalin, pemeriksaan kendaraan dan  kemudian melaksanakan pemeriksaan terhadap beberapa muda – mudi yang sedang nongkrong serta memberikan himbauan Kamtibmas dan edukasi mematuhi proskes guna memutus rantai penyebaran covid-19 dan melakukan vaksinasi di puskesmas / Gerai terdekat.

Kemudian Team KRYD menuju pasar sentral Ampana di Desa Sansarino Kecamatan Ampana Kota melakukan pengecekan yang biasa dijadikan arena balap liar oleh muda mudi dan situasi nihil aktivitas balapan liar.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, Patroli KRYD tersebut bertujuan guna memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat pada saat melaksanakan aktivitas baik itu di jalan raya, taman wisata malam, fasilitas publik dan tempat – tempat umum lainnya.

“Selain itu, untuk mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas yang diharapkan bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kriminal seperti  jambret, pencurian dan aksi premanisme lainnya,” kata Akp Jimyarto Anasim.

“Selama pelaksanaan kegiatan tidak di temukan hal yang menonjol dan menggangu kamtibmas dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolsek.*Humas*