BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sebelum Dilantik, Kapolda Sulteng Beri Pembekalan Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A 2022

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menghadiri sekaligus memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara (BA) Polri Gelombang II Tahun Anggaran (T.A) 2022, Selasa (20/12/2022) sore, di SPN Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng yang juga didampingi Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN), Kombes Pol Hery Nooryanto, S.I.K, para pejabat SPN serta para siswa itu, mengangkat tema “Integritas Bintara Polri Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”.

Dihadapan 213 siswa, Kapolda Sulteng menyampaikan materi tentang tugas pokok Polri yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 sebagai bekal dalam menjalankan tugas setiap hari dilapangan.

“Adapun isi UU No 2 Tahun 2002 pada pasal 13 yaitu tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Kapolda Sulteng juga mengatakan bahwa tantangan Polri kedepan akan semakin kompleks, khususnya berkaitan dengan media sosial.

Tak hanya itu, Kapolda Sulteng juga mewanti-wanti agar para siswa menjauhi yang namanya judi, narkoba, dan tidak membuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik institusi maupun keluarga.

“Kita semua yang hadir disini adalah kebanggan keluarga, jaga nama baik institusi maupun keluarga kita,” tegasnya.

Kapolda Sulteng juga berpesan kepada seluruh siswa agar bekerja dengan ihklas dan saling tolong-menolong.

“Semua perbuatan baik yang kamu lakukan akan menemukan jalannya sendiri kembali kepadamu untuk menjagamu. Bekerjalah dengan ihklas, saling tolong-menolong kepada siapa saja dan tidak mengharapkan pamrih, karena kita tidak tau siapa yang akan menolong kita,” tutupnya.(fn)