BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Merebut Kepercayaan Publik Bukan dengan Bualan tapi Perbuatan

Tribratanews, Palu – Rabu 08/02/23. Saat ini Polri secara keseluruhan sedang berusaha keras merebut kepercayaan masyarakat. Dimana beberapa waktu lalu tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri menempati posisi paling rendah. Ini akibat perbuatan oknum anggota Polri yang melakukan berbagai perbuatan yang bertentangan dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

Bukan hal yang mudah merebut kepercayaan masyarakat, namun perlu proses, perlu kemauan, perlu tekad, dan yang terpenting memerlukan kerja nyata bagi setiap anggota Polri. Hal ini disampaikan oleh pengambil apel pada hari ini Rabu 8 Pebruari 2023 Kabid TIK Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Suliono di hadapan peserta apel di lapangan apel Mapolda Sulteng.

Kabid TIK sengaja mengambil apel pada hari ini, dimana seharusnya hari ini adalah jadwal jam pimpinan para Satker. Namun karena sangat krusial maka Kabid TIK mengambil alih dalam rangka menyampaikan program Kapolri yaitu Presisi, untuk merebut kembali kepercayaan masyarakat. Masih menurutnya bahwa kepercayaan masuarakat akan tercipta bukan hanya dengan bualan, omongan, debat dan lainya yang tidak konkrit, namun harus dilakukan dengan kerja nyata, tindakan dan perbuatan.

Maksud dari yang disampaikan oleh pengambil apel adalah bahwa masyarakat akan percaya kepada Polri apabila setiap personil Polri melakukan tugasnya dengan baik, melakukan tindakan secara terukur dan humanis, serta secara pribadi angota Polri menjaga martabatnya. Disinilah maka Polri akan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Namun apalah artinya jika kita sudah berbuat demikian, namun masih ada oknum yang menyimpang tentunya mustahil kepercayaan masyarakat tercipta.

Untuk itu Kabid TIK mengharapkan agar setiap anggota Polri untuk menyadari bahwa dirinya adalah personil yang selalu menjadi teladan bagi masyarakat. Wajib hukumnya menjaga martabat dirinya, martabat organisasi dan martabat bangsa.(ab)