BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

15 Lulusan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Sulteng persiapan IKN

Donggala, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 21/12/22. Keceriaan tampak pada raut wajah 213 personil yang baru saja dinyatakan selesai mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri yang dididik di SPN Polda Sulteng. Termasuk keluarga yang sempat menghadiri penutupan pendidikan tidak dapat menyembunyikan kegembiraanya.

Penutupan pendidikan pembentukan dilaksanakan pada hari ini Rabu 21 desember 2022 dan Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi didaulat sebagai Inspektur upacara penutupan tersebut. Ada yang lain untuk lulusan tahun ini, para Bintara remaja ditempatkan di berbagai penugasan, ada dua personil ditempatkan sebagai anggota Densus 88 AT, inafis, Dokkes bahklan ada sebagian ditempatkan di Ibu Kota Negara.

Ada 15 personil Bintara Remaja ditempatkan di Polda Kalimantan Timur dan dikhususkan untuk mengisi personil di IKN. Ini merupakan penghargaan tersendiri dimana jebolan SPN Polda Sulteng dipercaya di berbagai penempatan. Penempatan tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor: kep/ 1709 /XII/2022 tentang pengangkatan, penggajian dan penempatan pertama siswa lulusan pendidikan pembentukan bintara polri gel. 2 tahun anggaran 2022.

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng menyampaikan selamat kepada Bintara Remaja, ucapan terimakasih kepada para pelatih di SPN Polda Sulteng yang telah mendidik calon prajurit Bhayangkara. Kapolda juga mengharapkan agar para Bintara remaja untuk terus menerapkan ilmu yang di dapat dalam pendidikan dan siap untuk bertugas dengan dedikasi yang tinggi. Karena ke depan tugas tugas Polri akan semakin berat dan komplek. (KR)