POLRES BANGGAI

Sahabat Polisi, Yuk Kenali Media-Media Online Divisi Humas Polri

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka Pemantapan Komunikasi public yang menjadi salah satu program prioritas Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Divisi Humas Polri menyediakan media-media online yang memberikan informasi dari Polri yang terkini dan actual.

Tribrata News (TBNews) merupakan portal berita resmi Polri yang didalamnya lebih banyak memberikan edukasi, sosialisasi dan literasi digital yang diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan kejadian yang sebenarnya dan didukung dengan data yang akurat.

Adapun Halaman ini memuat berbagai rubrik berita diantaranya Nasional, Internasional, Hukum, Sosial Budaya, Keamanan, Kesehatan, Olahraga dan Pemebrdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Ada pula Wabsite humas.polri.go.id yang merupakan sebuah portal media online Polri yang memberikan layanan informasi public secara cepat, tepat waktu, gratis, dan sederhana.

Halaman ini juga memuat berbagai portal layanan Kepolisian seperti SP2HP, Formulir permohonan informasi, pelayanan SIM dan e-Rikkes SIM, pelayanan test psikologi SIM, pelayanan e-Avis, pelayanan STNK & BPKB, pelayanan SKCK, pelayanan karantina presisi (pelayanan Propam presisi), pelayanan dumas presisi, pelayanan Polisiku, pelayanan binmas, dan clean & clear Polri.

Hal ini dijelaskan oleh Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda pada Kamis (5/1/2023), bahwa hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mudah mendapatkan berbagai layanan prima dari kepolisian.

“Sehingga diharapkan melalui media-media online Humas Polri ini dapat menyederhanakan serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi maupun pelayanan yang prima,” pungkas perwira pangkat dua balak ini.*Humas Polres Banggai