POLRES BANGGAI

Peduli Kemanusiaan Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bantu ODGJ Berobat ke Rumah Sakit

Tribratanews.sulteng.polri.go.id Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkio Baru dan kelurahan Baru Polsek Luwuk Aipda Zaenudin, SH melakukan pendampingan kepada warga yang diduga mengalami sakit gangguan jiwa atau yang dikenal dengan istilah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk, Jumat (6/1/2023) pukul 10.00 Wita.

Evakuasi ODGJ tersebut dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Dokter dan Psikologi PKM Kampung Baru dan Kasi Trantib Kelurahan Baru serta didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk dan Bhabinsa Serka Yusmas Manusu. Sebelumnya, terlebih dahulu Bhabinkamtibmas bersama petugas lainnya melakukan koordinasi dengan keluarga pasien.

Setelah mendapatkan persetujuan dari keluarga, petugas gabungan langsung membawa pasien MA warga Kelurahan Baru Kecamatan Luwuk langsung membawa ke RSUD Luwuk guna mendapatkan penanganan medis/pengobatan.

“Maksud dan tujuan dilakukan evakuasi ke RSUD Luwuk supaya warga yang mengalami ODGJ ini mendapatkan perawatan yang semestinya,” kata Aipda Zaenudin, SH.*Humas Polres Banggai