POLRES BANGGAI

Apel Serpas Pilkades 2022, Kapolres Banggai: Jaga Keselamatan dan Kesehatan Selama Bertugas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, memimpin apel pengecekan dan pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di halaman Mapolres Banggai, Minggu (30/10/2022) pagi.

Dalam amanatnya, AKBP Yoga menerangkan agar personel yang terlibat pengamanan TPS untuk fokus betul saat pelaksanaan pencoblosan maupun perhitungan suara dan pergeseran logistik kembali ke kecamatan.

“Saya harap rekan-rekan betul-betul fokus dan imbau masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan konfusif,” terangnya.

Ia pun meminta anggota untuk tidak understimate dan melakukan pengamanan ekstra serta mengantisipasi cuaca sebab kota suara terbuat dari dus.

“Pada saat pemeriksaan logistik dari kecamatan ke masing masing desa agar rekan-rekan ikut menyaksikan,” pintanya.

Dirinya pun menegaskan kepada seluruh personel pengamanan untuk tidak meninggalkan lokasi TPS saat pelaksanaan tahap pencoblosan.

“Pada saat pelaksanaan pencoblosan tidak ada anggota yang meninggalkan TPS sebelum selesai dan bergeser sampai di kecamatan,” tegasnya.

Kapolres pun berpesan untuk selalu melaksaksanakan tugas dengan penuh semangat, keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan pengamanan.

“Jangan lupa berdoa, semoga apa yang kita laksanakan mendapatkan perlindungan dan nilai ibadah oleh Allah SWT tuhan yang maha esa,” tutupnya.*Humas Polres Banggai