POLRES TOUNA

Kapolsek Ampana Kota Hadiri Rapat Bersama Dengan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Touna

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH menghadiri rapat bersama dengan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Touna, bertempat di ruang rapat Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Touna, Rabu (11/01/2023) pukul 09.00 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Touna, Ir. Muh. Idrus, MT, Kepala BPBD Touna, Mohammad Asrar M. Ali, S.Ag, M.Pd.i, Kepala UPT Dinas Perikanan dan Kelautan, Rusli Taha, S.IP, Kepala Kantor UPP kelas III Ampana, Hasfar M, SE, M.M, KBO Polairud Polres Touna, Aiptu Jufri Yusuf, Ka Pos AL, Letda Usman Siswanto, Sekretaris Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Touna, Bambang Talara, SH, Kabid Lalu lintas dan Angkutan, Hartini D. Abas Maksum, SE, M.AP,  Kasi Angkutan Ansar Kadullah, S.Kom, Kabid Sarana dan Prasarana Moh. Tayeb Andrial, ST, Kades Labuan, Rustam,  Pemilik kapal, Asosiasi buruh dan Agen Kapal.

Kadis perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Touna, Muh. Idrus dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang sudah sempat hadir dalam rapat bersama ini.

“Terkait dengan pelabuhan Molowagu dengan kondisi saat ini tidak dapat lagi di gunakan/aktifitas bongkar muat penumpang. Oleh karena itu bagi pemilik kapal dan para buruh yang ada di pelabuhan Molowagu dan untuk sementara aktifitas bongkar muat bisa dilakukan di pelabuhan Labuan,” kata Idrus.

Menurutnya, Pemda Kabupaten Touna akan mencarikan solusinya. Kami akan menyampaikan kepada Bapak Bupati dan setelah itu ada kebijakan daerah.

“Kami Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Touna tidak akan menutup pelabuhan Molowagu namun akan mengevaluasinya,” tuturnya.

“Dan terkait ijin tidak bisa di buat di Kementrian, karena di Ampana sudah ada pelabuhan. Untuk mari kita bersama-sama menjaga keselamatan dan menaati aturan demi aspek hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim mengatakan, yang menjadi persoalan ketika muncul permasalahan – permasalahan kecil terkait dengan kegiatan yang ada di pelabuhan Molowagu.

“Untuk itu, kami menekankan jangan ada aktivitas punggutan liar. Kami pihak Polsek Ampana Kota menunggu kesimpulan hasil rapat, apakan pelabuhan Molowagu di tutup atau tidak,” kata Kapolsek.

“Kami juga akan melakukan monitoring dan pendekatan terhadap masyarakat dan buruh yang tinggal dan mencari nafkah di kompleks pelabuhan Molowagu guna memberikan edukasi dan himbauan, sehingga meminimalisir terjadinya pontensi Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” ujar Kapolsek.*Humas*