BID HUMASSATKER

Antisipasi Paham Radikal,Da’i Polri Beri Pencerahan

tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Da’i Polri melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa/siswi Madrasah Alkhairaat Pangi Kec. Parigi Utara. Selasa,10/1/23.

Kegiatan tersebut dikandung maksud untuk memberikan pesan-psan Kamtibmas dan Tausiah kepada para Pelajar Alkhairaat tentang Wawasan Kebangsaan serta Pentingnya Silaturrahmi dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan guna mengantisipasi berkembangnya paham radikal.

Tim Da’i Polri dipimpin oleh Aiptu Erwing L menyampaikan kepada para Pelajar Alkhairaat untuk mempelajari betul makna yang terkandung dalam Dasar Negara yakni Pancasila dan UU 1945.

Apa yang menjadi Khittah dan Amanah Guru Tua ( Pendiri Alkhairaat ) agar nantinya tidak mudah untuk dimasuki paham-paham yang akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang utuh.Pungkasnya.

Kepala Operasi Madago Raya 2023 Kombes Pol.Denny Jatmiko,S.I.K dalam arahannya menyampaikan bahwa Operasi Madago Raya kami utus Dai Polri yang bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Warga masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah sulawesi tengah yang aman dan kondusif.

Selain itu peran dari tokoh agama,tokoh adat,tokoh pemuda,tokoh perempuan dan komponen masyarakat lainnya untuk berpartisipasi demi tercapainya masyarakat yang damai dan nyaman.Ucapnya.

Ucapan terima kasih dari Kepala madrasah ustadz Salahudin Abubakar, S.Pd.I kepada tim da’i Polri yang sudah memberikan bimbingan dan penyuluhan serta tausiah kepada para siswa / siswinya di madrasah alkhairaat Pangi. (ab)