BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Turun Langsung, Kapolda Sulteng, Wakapolda dan Pejabat Utama Pantau Pengamanan Nataru di Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi memantau perayaan malam natal di Tentena, Kabupaten Poso dan Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, MH turun langsung memantau pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Palu, Sabtu (24/12/2024) malam.

Hal itu sebagai wujud komitmen Polda Sulteng untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang melaksanakan ibadah Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

“Bapak Kapolda Sulteng telah memerintahkan agar natal dan tahun baru di Sulteng diamankan secara maksimal, supaya masyarakat tenang dalam beribadah,” jelas Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto.

Kabid Humas juga menjelaskan, bahwa bapak Kapolda Sulteng sendiri saat ini berada di tentena, Kabupaten Poso, sedangkan bapak Wakapolda Sulteng memantau Ibadah Natal di Kota Palu.

“Seluruh Pejabat Utama Polda Sulteng juga disebar ke seluruh Kabupaten dan Kota sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil),” terangnya.

Kabid Humas menjelaskan bahwa tugas Pamatwil selain melakukan pengawasan pelaksanaan pengamanan Nataru, juga bertugas melakukan evaluasi dan asistensi pelaksanaan operasi Lilin Tinombala di satuan wilayah.

“Ini sebagai wujud komitmen Polda Sulteng dibantu TNI dan instansi terkait untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan ibadah Natal dan malam pergantian tahun,” pungkasnya.(fn)