BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kebutuhan Tenaga Pengamanan di Sulteng Sangat Tinggi

Tribratanews, Palu – Senin 16/01/23. Sulteng saat ini sedang menikmati kemajuan industri, dimana wilayah ini banyak mineral bumi yang berlimpah. Ini menyedot para investor untuk menanamkan modalnya di wilayah sulteng. Mineral yang ada misalnya emas, nikel dan lainya. Belum lagi dari sektor industri yang berbasis holtikultura, seperti pertanian cacao, durian dan lain sebagainya.

Hal tersebut diatas tentu berdampak pada pada kebutuhan pengamanan yang semakin besar. Untuk itu pihak Polda Sulteng dalam hal ini Dit Binmas terus melakukan program pendidikan dan pelatihan bagi para calon Satpam. Tujuanya agar para Satpam nantinya dapat melakukan tindakan kepolisian terbatas sesuai aturan yang berlaku.

Minggu tgl 15 Januari 2023 pukul 16.30 wita dilaksanakan pembukaan Diksar Satpam Gada Pratama PT Brata Kerta Raharjabertempat di di jln. Banteng tepatnya diBalai Transmigrasi. Upacara dibuka langsung oleh Direktur Binmas Polda Sulteng, Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K yang didampingi oleh Kasubdit Satpam/Polsus AKBP. Anom Subawono, S.I.K, M.Si.

Hadir juga dalam upacara tersebut Direktur Operasional BUJP PT BKR Okta, para Intruktur Pendamping , Panitia Pelaksana, serta petugas Kesehatan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian pembekalan oleh Kasubdit Satpam/Polsus.

Dalam pembekalanya Kasubdit Satpam/Polsus menyampaikan agar para peserta mengikuti proses pelatihan dengan serius, disiplin dan tekun. Agar nantinya semua pengetahuan dan ketrampilan yang di dapat bisa diterapkan secara nyata dimana Satpam akan bekerja.(ab)