BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kasus Karyawan PT GNI, Kita Tahu Tapi Jangan Terprovokasi

Tribratanews, Palu – Senin 16/01/23. Kita ketahui di media sosial dan pemberitaan di media bahwa telah terjadi kasus kontijensi di perusahaan PT GNI yang berada di wilayah Morowali Utara. Dan sangat disayangkan kejadian tersebut merenggut korban jiwa, sungguh sangat disayangkan. Hal tersebut tidak terjadi apabila semua pihak di perusahaan tersebut berfikir jernih dan dapat menahan diri. Namun nasi telah menjadi bubur, tinggal bagaimana caranya agar kejadian tersebut segera berhenti dan situasi kembali normal.

Polda Sulteng bersama unsur terkait sudah melakukan upaya upaya, agar kejadian tersebut didak berlarut larut. Dan lebih dari itu agar tidak ada lagi korban sia sia akibat permasalahan yang sebenarnya dapat diselesaikan dengan kepala dingin. Saat ini aparat TNI dan Polri masih melakukan pengamanan di perusahaan tersebut, untuk berjaga jaga jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dalam apel pagi di Mako Polda Sulteng Irwasda Kombes Pol Asep Ahdiatna SIK MH menyampaikan agar seluruh personil menjadi duta di tengah tengah masyarakat agar masyarakat tidak mudah diprovokasi, apalagi yang menyangkut sara. Kita mengharapkan agar Sulteng tetap terjaga dari hal hal yang akan mengganggu keamanan.

Trend kemajuan Sulteng saat ini sudah sangat terasa, dimana banyak investor yang masuk yang akan menyerap tenaga kerja tidak sedikit. Otomatis perekonomian di Sulteng akan terdongkrak. Namun apabila keamanan tidak dapat dijamin, maka investor akan berfikir seribu kali untuk menanamkan modalnya di Sulteng. Inilah yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan masyarakat harus turut partisipasi menjaga wilayah Sulteng tetap kondusif.(ab)