POLRES BANGGAI

Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Laksanakan Police Goes To School

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sesuai arahan Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, Kanit Kamsel Aiptu Saripudin M Baduddin, SH, melaksanakan kegiatan Police Goes To School untuk bersama-sama mengajak siswa – siswi SMP Negeri 2 Luwuk tertib berlalu lintas dan meningkatkan etika dalam berlalu lintas, Rabu (19/1/2023) pukul 07.15 Wita.

Kapolres Banggai AKBP Nuramdani. SH, SIK, MM melalui Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya menjelaskan bahwa kegiatan Police Goes To School ini untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada pelajar SMPN 2 Luwuk tentang tatacara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Banggai,” jelas Made.

Seperti yang sudah bahwa police goes to school adalah program kegiatan Pendidikan lalu lintas kepada pelajar yang dilaksanakan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya.

Program police goes to school bisa dilakukan dengan pendekatan seperti penyampaian pendidikan lalu lintas tentang peraturan lalu lintas yang baik dan benar, kebijakan pemerintah atau Polri dan informasi yang sedang berkembang dengan menggunakan saluran (media) komunikasi tertentu.

Polres Banggai melalui Sat Lantasnya akan terus mensosialisasikan Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada seluruh masyarakat, demi mencegah terjadinya patalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Banggai.*Humas Polres Banggai