BID HUMASHUKUMLatestPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Jaga Ketat 710 Kotak Suara Hasil Pleno PPK di Gudang KPUD

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kotak suara hasil pleno PPK Pemilu tahun 2024, sebagian telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai di Gudang Logistik, Desa Koyoan Kecamatan Nambo, Banggai, Jumat (23/2/24).

Sejauh ini logistik berupa kotak suara tersebut dibawa menggunakan truk. Kemudian langsung dilakukan pembongkaran oleh pihak KPU yang dipantau langsung TNI-Polri dan Bawaslu.

Kasatgas Humas OMB Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda mengatakan, sampai dengan hari ini Jumat (23/2) kita sudah mengawal dan menjaga ketat kotak suara hasil pleno dari 5 PPK ke Gudang Logistik KPU Banggai.

“Kotak suara yang sudah masuk yakni dari PPK Mantoh 130 kotak, PPK Balantak Utara 95 kotak, PPK Lamala 135 kotak, PPK Nambo 150 kotak dan PPK Kintom 200 kotak. Total 710 kotak,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa untuk hari ini, ada beberapa PPK yang sudah akan merampungkan proses plenonya dan segera digeser.

“Kami tetap kawal dan jaga segala tahapannya sampai dengan selesai,” jelasnya.

Sebanyak tujuh personil Satgas OMB Tinombala Polres Banggai bersama TNI dan pengamanan internal KPUD Banggai disiagakan selama 1X24 jam dengan system bergantian.

“Untuk situasi saat ini terpantau aman dan kondusif,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai