POLRES TOUNA

Isu Penculikan Anak, Kapolres Touna Imbau Masyarakat Tidak Perlu Takut Atau Berlebihan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Adanya isu penculikan anak yang beredar melalui postingan media sosial facebook dan whatsapp langsung ditanggapi cepat oleh Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., dengan memerintahkan jajarannya untuk mengecek kebenarannya.

Respon cepat, Kasat Reskrim Polres Touna, Iptu Muhammad Kasim, SH bersama anggotanya langsung mendatangi tempat kejadian di Desa Labuan Kecamatan Ratolindo Kabupaten.

“Kami Satreskrim Polres Touna masih mendalami kejadian tersebut dan telah melakukan pemeriksaaan terhadap anak yang diisukan menjadi korban,” kata Kasat Reskrim didampingi Kasi Humas AKP Triyanto, Rabu (25/01/2023).

Dia menegaskan bahwa isu penculikan anak ini masih dalam pendalaman pihaknya Polres Touna dan berharap agar masyarakat untuk tidak mengambil kesimpulan sendiri, karena nantinya akan membuat keresahan di tengah masyarakat.

“Jangan sampai orang yang tidak tau apa apa menjadi korban akibat amuk massa. Sikap waspada memang diperlukan, namun tidak boleh membabi buta, karena bukan keamanan yang di dapat justru musibah yang menimpa,” pesannya.

Sementara itu, Kasi Humas menghimbau kepada masyarakat apabila ada keluarga maupun kenalan yang mengalami atau melihat kejadian tersebut kiranya dapat melaporkan langsung ke pihak Kepolisian.

“Masyarakat bisa langsung datang ke Polres Touna dan Polsek jajaran atau melalui Call Center 110 Polres Touna dan kami akan tidaklanjuti laporan tersebut,” imbaunya.*Humas*