BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Dari hal yang paling kecil disiplin dapat tertanam dalam diri

Tribratanews, Palu – Jumat 27/01/23. Kita belajar dari negara negara yang lebih mapan dari Indonesia, Korea selatan misalnya. Penduduk Korsel sangat disiplin dalam segala hal, bahkan istirahatpun merupakan aib di negara ginseng tersebut. Nyatanya Korsel mengalamai kemajuan di segala bidang, ekonominya begitu mapan, olahraganya begitu mencengangkan dan yang lain lain. Padahal tahun 80an mereka masih belajar dari Indonesia, namun karena kedisiplinan yang luar biasa Indonesia saat ini tertinggal dengan negara kecil tersebut.

Pada saat apel pagi di halaman Mapolda Sulteng Karo Rena Polda Sulteng Kombes Pol Didik Mindarto SIK mengingatkan kepada seluruh personil agar menerapkan disiplin dari yang paling kecil. Apalagi di dunia Kepolisian dimana disiplin merupakan roh yang harus dipelihara. Hal itu terkait dengan tugas tugas kepolisian yang menuntut untuk berdisiplin tinggi.

Banyak anggota Polri terperosok pada kehancuran kariernya karena kurangnya disiplin diri, dan akhirnya menyesal setelah organisasi memutuskan untuk menindak personil tersebut sampai dengan diberhentikan. Untuk itu Karo Rena mengingatkan kepada seluruh personil untuk tetap menjaga disiplin, termasuk disiplin apel pagi yang menunjukan kita siap untuk bekerja, untuk bertugas hari ini. Bagaimana mungkin kinerjanya akan baik apabila untuk sekedar hadir apel pagi saja sudah malas.

Diingatkan kembali bahwa tahun ini adalah tahun politik, dimana Polri yang bertanggung jawab dibidang Keamanan harus siap siaga setiap waktu. Berkaca pada pengalaman tahun politik selalu diwarnai dengan berbagai macam riak, jangan sampai terjadi riak yang mengarah pada gangguan keamanan namun kita tidak siap. Inilah pentingnya disiplin bagi anggota Polri.(ab)