BID HUMASSATKER

‘Jumat Curhat’ Wakapolda Sulteng Mendengarkan Berbagai Macam Aspirasi Masyarakat

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id  – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah Brigjen. Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H, didampingi Kapolresta Palu Kombes Pol.Barliansyah, S.I.K., M.H., dan Dirbinmas Polda Sulteng, Kabidpropam serta perwira Polresta Palu, Jumat (27/01/2023), menggelar ‘Jumat Curhat’ yang dilaksanakan di Rumah Makan Kampung Nelayan Talise Palu.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Sulteng Brigjen. Pol. Hery Santoso, mendengarkan berbagai macam aspirasi masyarakat, dari masalah peredaran narkoba, minuman keras, hingga minimnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar untuk nelayan.

Selain itu, persoalan lain yang menjadi aspirasi masyarakat di jumat curhat adalah, perjudian, kinerja Bhabinkamtibmas. Bahkan yang lagi viral isu penculikan anak yang membuat para warga khususnya emak-emak resah dan gelisah. Ditambah lagi masalah penangkapan ikan yang dilakukan secara ilegal.

Sebagaimana diketahui kata Wakapolda, program kegiatan jumat curhat adalah ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat yang bertujuan agar pimpinan Polda atau Polres dan Polsek menjadi tahu apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Terima kasih atas aspirasi yang disampaikan, komunikasi ini membentuk kedekatan Polri dengan masyarakat, “ucap Wakapolda Sulteng.

Ia juga berharap masyarakat untuk terus dapat bantu Polri, bekerjasama menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif.

Sementara itu, Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. menegaskan, isu Penculikan adalah berita hoax. “Sampai dengan saat ini di wilayah Polresta Palu masih nol kasus penculikan. Karena itu, diharap masyarakat tetap tenang,” Kata Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah.

Kapolresta juga mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat melalui berbagai media. Bahkan dengan adanya isu penculikan anak, pihaknya diperintahkan untuk terus turun ke masyarakat.

“Untuk masalah narkoba, tidak ada kata berhenti untuk terus melakukan penindakan dan bila ada indikasi keterlibatan anggota diminta masyarakat melapor melalui nomor whatsapp pengaduan 0812-1010-6700,“ pesan Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah. (ab)