BID HUMASSATKER

Samsat Drive Thru Kartini, Selalu Ada Buat Masyarakat Mempercepat Dan Mempermudah Pelayanan

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Samsat Drive Thru R4 Dan R2, memiliki fungsi yang sama dengan kantor Samsat pada umumnya, hanya saja Samsat Drive Thru adalah layanan pengesahan STNK tahunan, pembayaran PKB dan SWDKLLJ yang memungkinkan pemilik kendaraan tidak turun dari kendaraannya untuk mengurus keperluannya.

Tampak pelayanan Samsat Drive Thru R4 Dan R2 Kartini, Palu Timur, Kota Palu, Sabtu (28/01/2023) pagi, berjalan dengan lancar, inovasi pelayanan publik “Samsat Drive Thru” tersebut merupakan bentuk kedekatan pelayanan publik dan mempermudah proses pengesahan STNK baik roda dua maupun roda empat.

Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, S.H, S.I.K menuturkan bahwa Samsat Drive Thru Kartini mempunyai banyak kelebihan bagi masyarakat, mulai dari segi efektivitas dan efisiensi waktu pelayanan, kemudahan pembayaran, akuntabilitas keuangan, transparansi biaya dan persyaratan. petugas juga selalu melayani dengan humanis sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Dengan memanfaatkan fasilitas dan layanan Samsat Drive Thru ini jelas lebih menghemat waktu, dan ruang, tanpa harus menyempatkan waktu pergi ke Samsat Induk dan mengantri,” pungkasnya.(fn)