BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kabid Dokkes Polda Sulteng Hadiri Forum Konsultasi Publik Balai POM Palu

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes), Kombes Pol dr H. A Budi Prasetijo menghadiri Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka evaluasi Standart Pelayanan Publik Balai POM di Palu, Senin 30 Januari 2023 pagi, di hotel Best Western Coco Palu.

Acara yang digelar Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palu itu dihadiri oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng Iqbal Andi Maga, SH, MH, Kepala Balai POM Palu, Agus Riyanto dan para stakeholder terkait lainnya.

Kepala BPOM Palu, Agus Riyanto, S.Farm, Apt., menjelaskan adapun layanan BPOM Palu berkaitan erat dengan mekanisme surat keterangan ekspor impor, pendaftaran pangan olahan, pengurusan surat izin edar produk dan interaksi dengan masyarakat melalui acara sosialisasi.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Sulteng, dr. Komang Adi Sujendra, Sp.PD saat membuka acara tersebut membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Rusdy Mastura.

Substansi BPOM Palu diakui Gubernur Sulteng lewat Kadis Kesehatan sangat urgen untuk memastikan keamanan obat dan makanan yang dikonsumsi masyarakat supaya terhindar dari zat berbahaya.

“Dengan FKP ini maka diharapkan jadi momentum untuk berinteraksi dan mengenalkan fungsi-fungsi BPOM ke masyarakat luas,” terang Kadis Kesehatan.

“Semoga langkah-langkah kecil yang diambil dari forum ini akan berdampak luas bagi kehidupan masyarakat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,” tandas Kadis Kesehatan meneruskan harapan Gubernur Sulteng.(fn)