BID HUMASSATKER

Ditlantas Polda Sulteng Atur Arus Lalulintas Di Gate 3 PT IMIP

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id  – Morowali –  Senin 06/02/2023. Tugas Pokok Polantas adalah Pengaturan, Panjagaan, Pengawalan dan Patroli di bidang lalu lintas. Dan tugas ini tidaklah mudah dimana perkembangan wilayah tentu berdampak kepada bertambahnya jumlah kendaraan dan bertambahnya jumlah penduduk. Ini menjadi tugas yang tidak ringan bagi Dit lantas Polda Sulteng, dimana wilayah Sulteng saat ini sudah berdiri berbagai perusahaan berskala besar.

Pada Senin 06/02/2023, 06.00 – 08.00 Ditlantas Polda Sulteng Yang BKO PT.IMIP Melaksanakan pengamanan jalur di PT. IMIP Morowali yaitu Di kawasan Pintu tiga (03) PT Imip dan sekitarnya, yang di mana Tempat Paling Ramai Pergantian Keluar Masuk Shift Karyawan Kerja Ke PT.IMIP, Pengaturan Arus Lalu Lintas Ini Juga bertujuan untuk menjaga arus lalu lintas agar tetap lancar sekaligus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya kepolisian dalam menjaga arus lalu lintas di PT. IMIP terutama pada pagi maupun sore hari, dimana diwaktu tersebut kawasan pintu gerbang PT. IMIP cukup ramai kendaraan karyawan karena pergantian sif.


Selain pengaturan personil Dit Lantas juga melaksanakan patroli di seputaran kawasan PT IMIP untuk antisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalulintas, melakukan pengaturan arus lalin di Gate 3 PT IMIP adanya mobilisasi kendaraan dan jam keluar masuk karyawan,dan memberikan himbauan tertib berlalu lintas yang berkeselamatan kepada masyarakat baik pengendara Roda 2 maupun Roda 4.

Tentu saja selain menjaga arus lalu lintas agar tetap lancar kegiat ini juga bertujuan mencegah kecelakaan lalu lintas yang bisa saja terjadi kapan saja, dan lebih krusial jangan sampai ada korban baik manusia maupun kendaraan.

kegiatan ini akan terus dilakukan bukan hanya di perusahaan tersebut, namun perusahaan yang karyawanya ribuan juga akan dilakukan hal yang sama. Ini adalah bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polda Sulteng dan lebih khusus Dit Lantas. Upaya preventif ini merupakan hasil evaluasi dimana di perusahaan perusahaan besar sering terjadi kemacetan saat pergantian sif, bahkan sering terjadi kecelakaan yang tentu saja memakan korban baik orang maupun kerugian materil. (fn)