POLRES TOUNA

Kapolsek Ampana Kota Terima Kunjungan Silaturahmi dan Koordinasi Kalapas Ampana

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Kapolsek Ampana Kota Polres Touna AKP Jimyarto Anasim, SH menerima kunjungan silaturahmi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur, SH, MH di Mako Polsek Ampana Kota, Senin (06/02/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Ampana Kota menerima langsung kunjungan Kalapas Ampana didampingi Kepala Seksi Administrasi Pelaporan Keamanan dan Ketertiban  Lapas  Ampana Bahtiar, SH  yang bertujuan untuk menjalin kerja sama dan memperkuat sinergi tersebut.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim mengatakan, kunjungan Bapak Kalapas Ampana ke Polsek Ampana Kota sebagai bentuk kerja sama antara Lapas Ampana dan pihak Polsek Ampana Kota.

“Jadi kunjungan Kalapas Ampana tersebut dalam rangka koordinasi sekaligus silaturahmi hubungan PRESISI, tentang peningkatan Kamtibmas di wilayah atau lingkungan Lapas Ampana,” kata Jimyarto Anasim.

Lanjut kata Kapolsek, pada kesempatan tersebut Kalapas juga meminta kami agar berkesempatan untuk meluangkan waktu giat kunjungan Silaturahmi sekaligus patroli di wilayah Lapas.

“Tentunya hal ini, kami sambut dengan baik, guna mempersempit gangguan Kamtibmas di lingkungan Lapas (khusus para napi ) dan sekitarnya,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan bahwa kerja sama penting untuk dilakukan dengan instansi lain, apalagi dengan Aparat Penegak Hukum (APH).  Hal ini lantaran menyangkut dengan kemanan dan ketertiban Lapas yang sangat penting untuk dijaga dengan baik.

Sementara itu, Kalapas Ampana Mansur Yunus Gafur mengatakan, kedatangannya ke Polsek Ampana Kota  untuk memperkuat sinergi sekaligus bermitra kerja dengan Kapolsek Ampana Kota.

“Ada beberapa hal yang telah kami bicarakan bersama, antara lain kerjasama dengan Lapas Ampana mengenai keamanan dan ketertiban Lapas, serta pembinaan bagi narapidana,” ujarnya.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Ampana Kota dan jajarannya yang telah menyambut kedatangan kami dengan baik,” tutup Kalapas.*Humas*