BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Tanggapi Isu Penculikan Anak Sebagai Isu Hoax

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi mengungkapkan bahwa saat ini berkembang isu tentang berita penculikan anak marak terjadi di berbagai platform media sosial.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulteng saat pimpin apel pagi jam pimpinan dilapangan Mapolda, Senin 06 Februari 2023, pagi.

Jenderal bintang dua itu menanggapi isu tersebut sebagai isu hoax atau berita bohong yang sangat berbahaya.

Kapolda Sulteng mengungkapkan bahwa isu tersebut diangkat ke media sosial berawal dari kejadian nyata yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, dan diangkat menjadi isu hoax oleh orang yang tidak bertanggungjawab sehingga menyebar ke seluruh penjuru tanah air.

“Di Sulawesi Tengah isunya hoax, secara nasional lebih banyak hoax nya dari pada benarnya, inikan berbahaya, ini sangat berbahaya apabila bergulir terus-menerus dan membuat resah masyarakat akan ada anak sekolah yang tidak sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, senada dengan Kapolda Sulteng, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto meminta kepada seluruh masyarakat menanggapi isu tersebut agar tidak main hakim sendiri dan menyerahkan tanggung jawab hal itu kepada Polri.

“Silahkan masyarakat tekan Call Center 110 di handphone anda, bebas pulsa, laporkan adanya suatu kejadian apapun yang diketahui atau dilihat langsung,” pesannya.

Kabid Humas juga menambahkan Polda Sulteng dan Polres jajaran akan terus meningkatkan kegiatan preventif dan preemtif, demikian juga dengan konten-konten yang beredar di media sosial juga terus di pantau.

“Masyarakat tetap tenang, lakukan upaya kewaspadaan dengan koordinasi dan komunikasi dengan pihak sekolah, dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta peduli dengan lingkungan, jangan lupa segera lapor di Call Center 110,” pungkasnya.(fn)