POLRESPOLRES DONGGALA

Giat Panen Cabai di Kebun milik Bhabinkambtibmas Polsek Damsol, Kapolres Beri Apresiasi.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Damsol Iptu Yeri M Mawentiwalo bersama personil Polsek Damsol dan Warga melakukan panen cabai keriting. Rabu (8/2/23).

Saat di konfirmasi Adapun pelaksanaan giatnya kemarin tanggal, Selasa (7/2/23). Bertempat di desa Budimukti Kec.Dampelas Kab.Donggala.

” Jenis cabai keriting tersebut ditanam di kebun milik salah satu personil Polsek Damsol yakni Briptu Ardi Aswar Bhabinkamtibmas Desa Budimukti, yang digarap bersama masyarakat setempat yang ia garap sekitar bulan November tahun 2022 dan telah panen pada Februari 2023″.

“Jadi Ini semua sekitar 4 bulan jangka waktunya kita sudah dapat memetik hasilnya, dan ini bisa panen sampai 7 kali”. Ucap Kapolsek

Dilain tempat Kapolres Donggala mengapresiasi kinerja Kapolsek Damsol bersama Personilnya yang mendorong masyarakat untuk lebih giat mengembangkan sektor pertanian demi kemajuan ekonomi mandiri akibat dampak inflasi.

“Saya bangga dan salut kepada seluruh personil Polsek di jajaran, Dimana melihat peluang memanfaatkan lahan kosong dengan membudidayakan tanaman cabai serta merangkul masyarakat untuk sama sama bersinergi dalam hal ketahanan pangan,” ujar Kapolres.

Diharapkan lahan yang telah dimanfaatkan untuk menanam cabai sekaligus memanen ini, bisa menjadi pilot project atau percontohan bagi polsek- polsek lain di wilayah hukum Polres Donggala. ” Tambah Kapolres

“Ini sangat bagus. Saya harap seluruh polsek yang ada bisa melakukan hal yang sama. Bila perlu buat lebih baik lagi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat saling bersinergi dengan baik,” pintanya.

Polres Donggala (As / Hms)