POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek  Ampana Tete Lakukan Pendampingan Vaksinasi Hewan Ternak di Desa Binaan

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Aipda I Wayan Budi Gunarta lakukan pendampingan vaksinasi hewan ternak di Desa Bulan Jaya, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Kamis (16/02/2023) sekitar Pukul 14.00 wita.

Kegiatan Vaksinasi ini digelar oleh Tim Vaksinator dari  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Touna, Dokter Hewan Ni Nyoman Rusmini dan Pengawas Bibit Ternak Agus salim.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH. mengatakan, pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete tersebut merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

“Pendampingan kegiatan pemberian vaksin untuk Sapi ini merupakan upaya Polri dalam mendukung Program Pemerintah dalam mengantisipasi penyakit PMK di Kabupaten Touna,” kata AKP Iskandar S. Deypaha.

Lanjut kata Kapolsek, pemberian vaksin ini dengan jumlah sasaran 48 hewan ternak sapi dengan rincian 16 ekor sapi  Jantan dan 32 ekor sapi Betina.

“Kegiatan vaksinasi hewan ternak ini berakhir pada pukul  18.30 Wita berjalan aman dan lancar,” tutup Kapolsek.*Humas*