BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kabid Dokkes Hadiri Rakerda Bangga Kencana Provinsi Sulteng

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Provinsi Sulteng, Rabu 15 Februari 2023, pagi, di Hotel Santika Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. H.M. Faisal Mang, M.M membuka acara Rakerda Program Bangga Kencana Tahun 2023, yang juga dihadiri oleh Kepala BKKBN RI yang diwakili Deputi KB dan Kesehatan Reproduksi, Eni Gustina, Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Tenny C. Soriton, S.Sos, M.M serta para perwakilan Forkompimda Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Ir. H.M. Faisal Mang, M.M meminta pengelola programBangga Kencana menjadikan mars KB sebagai motivasi dalam upaya menurunkan prevalensi stunting

“Putra-putri yang sehat, cerdas dan kuat kan menjadi harapan bangsa, semoga bait ini jadi motivasi kita menekan stunting,” ujarnya.

Meski data hasil Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022 menunjukkan prevalensi Sulteng menurun, tapi sayangnya belum drastis karena hanya 1,5 persen atau dari 29,70 persen ke 28,20 persen.

“Program kita selalu dipinggir-pinggir jadi belum kena sasaran ibarat panahan kalau kena di tengah maka skornya paling tinggi,” pungkasnya.(fn)