BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jumat Curhat di Sigi, Bahas Permasalahan Peredaran Narkoba, Miras Hingga Kamtibmas

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas), Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K, M.H memimpin Jumat Curhat, 17 Februari 2023, di salah satu kafe, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kabid Humas yang juga didampingi Kapolres Sigi, Reja A Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H itu mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan sebuah komitmen dari jajaran Polri untuk menghadirkan semangat berbenah menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Selain itu, Jumat Curhat juga merupakan salah satu program quick wins yang diinisiasi oleh bapak Kapolri.

“Tujuannya untuk mendapatkan masukan dari masyarakat sebagai bahan pertimbangan dalam memperbaiki kinerja Kepolisian agar lebih baik lagi kedepan,” ucap Kabid Humas.

Acara Jumat Curhat tersebut juga dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan dinas terkait dilingkungan Pemda Sigi.

“Jumat curhat merupakan salah satu wadah, tempat atau masukan masyarakat kepada pihak Kepolisian dalam mengeluarkan curhatannya, keluh kesah, pendapat atau ide baru yang di sampaikan oleh para perwakilan masyarakat,” ucap Kabid Humas.

Dalam kesempatan tersebut, adapun permasalahan yang di bahas diantaranya pelayanan dan penindakan yang terfokus pada tindak pindana umum dan sosialisasi tindakan hukum yang berdasarkan pada undang-undang.

Permasalahan tersebut meliputi peredaran Minuman Keras (Miras), Narkoba, Kamtibmas, Kampung Tangguh, dan penambahan personel Bhabinkamtibmas di Desa Kalukubula.

Semua permasalahan yang diutarakan para perwakilan masyarakat tersebut ditanggapi dengan baik, dan akan segera ditindaklanjuti oleh Kapolres Sigi selaku penanggungjawab keamanan diwilayah Kabupaten Sigi.

Masyarakat juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Sigi yang telah berupaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Kabupaten Sigi.(fn)