POLRES TOUNA

Kapolsek Una Una Jumat Curhat di Kantor Desa Luangon

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Una Una Iptu Maryanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Moh M Fariandi melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Pelabuhan Desa Luangon,  Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna, Jumat (17/02/2023) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Una Una ini dihadiri Kepala Desa  Luangon Dirman L. Sumpe, BPD, Aparat Desa , tokoh masyarakat dan tokoh perempuan Desa Luangon.

Dalam Jumat Curhati ni, keluhan/permasalahan yang diterima Kapolsek yaitu  permasalahan yang sering terjadi keributan di pesta hajatan perkawinan, sehingga mengganggu jalannya pesta perkawinan.

Masyarakat juga mengeluhkan masiha adanya pemboman ikan di desa Luangon, sehingga masyarakat meminta pihak Kepolisian agar menindak para pelaku dengan dilakukan pembinaan atau di proses kalo memang terbukti.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Una Una berpesan kepada Kepala Desa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang  akan melaksanakan pesta perkawinan agar dilaksanakan siang hari.

“Hal tersebut untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu Kamtibmas ,” pesan Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terkait isu penculikan anak yang rame di medsos.

“Kami juga menyarankan kepada  Kades agar perintahkan Linmas aktifkan poskamling. Apabila ada tamu agar di cek dan wajib laporkan maksud dan tujuannya,” harap Kapolsek.

Diakhir kegiatan, Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat Desa Luangon agar selalu menjaga Kamtibmas Kondusif di Desa Luangon.

“Saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan, untuk itu saya berpesan kepada warga agar selalu menjaga tali silaturahmi walaupun beda pilihan dan selalu waspada bahaya hoaks dimedsos,” Imbaunya.*Humas*