POLRES BANGGAI

Polsek Batui Selidiki Peristiwa Kebakaran Pondok Kebun di Honbola

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Batui mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran pondok kebun milik seorang warga di Seseba, Desa Honbola, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sabtu (18/2/2023) sekitar pukul 11.00 Wita.

Pondok yang berada di perkebunan jagung milik warga Nutia Toke (32) ini hangus terbakar rata dengan tanah

“Sisa puing-puing yang ditemukan di TKP yakni, 1 unit sepeda motor, beberapa panci dan arang bekas bibit jagung,” ungkap Kapolsek Batui Iptu Andriansyah Arthadana.

Dari hasil interogasi, Andriansyah menuturkan, kabakaran ini terjadi pada Jumat 17 Februari 2023 sekitar pukul 18.30 Wita dimana saat peristiwa terjadi saksi tidak berada ditempat.

“Korban mengetahui peristiwa kebakaran setelah diberitahu rekannya yang saat itu sedang panen kebun milik kerabatnya yang lokasinya cukup jauh dari TKP,” tuturnya.

Dia menjelaskan, selain rumah barang – barang miliknya yang terbakar yakni berupa STNK motor, mesin rumput, beberapa buah panci, sepeda dan 15 Kilo bibit jagung merek Bisi 2.

Dari penyeledikan, lanjut Andriansyah, juga didapatkan informasi bahwa sebelum kebakaran terjadi, sekitar pukul 17.00 Wita terdapat seorang warga bernisial MN berada di pondok tersebut membuat kopi.

“Saksi MN akan kami undang untuk dimintai keterangannya lebih lanjut,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai