BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Nyata, kematian adalah hak prerogratif Tuhan

Tribratanews, Palu – Senin 20/02/23. Rahasia Tuhan adalah hal yang tidak perlu diperdebatkan, masalahnya tidak ada yang tahu kapan, bagaimana, dimana dan mengapa. Memang benardalam menjalankan suatu ajaran tidak lepas dari logika dan rasionalitas. Namun ada suatu yang kita tidak dapat berfikir secara saint dan logika murni. Inilah bukti keberadaan Tuhan Yang Maha Esa.

Bagi sebagaian manusia yang tidak mengetahui keberadaan Tuhan, Kekuasaan Tuhan, mereka akan selalu mencibir terhadap orang yang mempercayai Tuhan, mereka anggap percaya yang tidak masuk akal. Namun dibalik cibiranya, justru mereka tidak memiliki apa yang dinamakan kebahagiaan.

Mereka hanya memiliki kesenangan bukan kebahagiaan, karena kebahagiaan hanya dapat dimiliki oleh orang yang percaya akan Tuhan.

Bukti bahwa Takdir adalah mutlak milik Sang Pencipta, kecelakaan yang menimpa Kapolda Jambi dan beberapa pejabat Utama Polda Jambi serta kru Helikopter. Logikanya dengan Heli yang mendarat darurat dan Helikopter sudah tidak ada bentuk namun semua penumpang selamat, walaupun luka luka.

Secara logika heli yang mendarat darurat di hutan dan bukit hampir dipastikan akan menelan korban. Namun apabila Tuhan belum berkehendak memanggil umatnya maka tidak ada yang dapat menghalanginya.

Alhamdulillah, kita patut bersyukur dengan kejadian tersebut, karena semuanya dalam keadaan selamat. Selin itu kita dapat mengambil hikmah dibalik kecelakaan tersebut, dimana kita terbuka hatinya betapa Tuhan adalah segalanya dan harus ditanamkan dalam relung hati yang dalam. Walaupun demikian kita tidak boleh takabur, kita tetap selalu menjaga diri sendiri dari musibah, dan menjaga diri untuk tidak mengalami musibah adalah wajib hukumnya.(DA)