POLRES TOUNA

Hadir Ditengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Mediasi Selesaikan Masalah Warga Terkait Pencemaran Nama Baik

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka upaya harkamtibmas dan memberikan pelayanan publik desa binaannya, Bhabinkamtibmas Aipda Viktor hadir ditengah warganya, guna mediasi dan menyelesaikan permasalahan tentang pencemaran nama baik  di kantor Desa Kabalo Kecamatan Tojo barat, Kamis (23/02/2023).

Bhabinkamtibmas Aipda Viktor bersama Sekdes Kabalo Halim Dg. Marala melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak yang bertikai  Pr. S pelapor dan Pr. MAP sebagai terlapor.

Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, permasalahan pencemaran nama baik melalui media sosial Facebook yang dilakukan Pr. MAP sebagai terlapor.

“Atas kejadian tersebut, Pr. S melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Desa setempat, sehingga Bhabinkamtibmas bersama Sekdes Kabalo melakukan mediasi permasalahan tersebut,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

Lanjut kata, Kapolsek , hasil mediasi tersebut Pr. MAP memohon maaf atas postingannya di Facebook dan akan menghapus postingannya.

“Terlapor juga akan membuat video klarifikasi di facebooknya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, ” ujar Kapolsek.

Terkait hal tersebut, Kapolsek menghimbau kepada warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab bisa saja percapkan-percakapan atau unggahan kita dalam media sosial menyinggung perasaan orang lain.

“Untuk itu, kami berpesan hati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai unggahan atau percakapan kita menyinggung perasaan orang lain,” imbaunya.*Humas*