POLRES TOUNA

Sambangi Nelayan Pesisir Pantai Desa Wakai,  Bhabinkamtibmas Polsek Una Una himbau Perhatikan Keselamatan saat Melaut

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Una Una Polres Touna Bripka Lextito Gume melaksanakan sambang di Desa binaan yaitu Desa Wakai Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna, Selasa (28/02/2023).

Dalam kegiatan sambang ini, Bripka Lextito Gume memberikan himbauan kamtibmas pada masyarakat nelayan pesisir Desa Wakai agar menjaga keselamatan saat berlayar, memperhatikan alat-alat keselamatan, cuaca yang saat ini tidak menentu dan kesiapan kapal sebelum melakukan aktifitas di laut.

Kapolsek Una Una IPTU Maryanto mengatakan dalam rangka menciptakan wilayah binaan yang aman dan kondusif, tentunya dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik diantara semua pihak, sehingga peran Bhabinkamtibmas untuk senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk selalu menghimbau  masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas.

“Sambang Desa binaan ini bukan hanya sekedar menjalankan tugas saja tapi juga mempunyai misi dan visi untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam dan sekitarnya,” kata IPTU Maryanto.

“Kami selalu menghimbau agar para nelayan senantiasa memantau prakiraan cuaca, karena terkadang cuaca ekstrim dan tidak menentu, dan bisa berakibat fatal bagi nelayan yang memaksa melaut dalam keadaan cuaca yang buruk,” ujar Kapolsek.*Humas*