POLRES TOUNA

Wujudkan Keamanan Dalam Lingkungan, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah mewujudkan keamanan melalui upaya pendekatan kepada warga, Bhabinkamtibmas bertugas sebagai ujung tombak kepolisian di tingkat kelurahan atau desa untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan masyarakat.

Dalam melaksanakan tugasnya, Bhabinkamtibmas aktif berinteraksi dengan warga setempat, Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Ampana Tete Briptu Takbir, yang aktif melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga sekitar.

Briptu Takbir juga memberikan informasi mengenai langkah-langkah preventif yang dapat dilakukan oleh warga dalam menjaga keamanan, seperti mengunci pintu dan jendela rumah dengan baik, tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang terlihat oleh orang lain, serta melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Selain itu, ia juga mengingatkan warga untuk tidak terlibat dalam tindakan kriminalitas.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

“Kebersamaan antara masyarakat dan polisi sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari tindakan kriminalitas,” tutup Kapolsek. (Chris)