BID HUMASSATKER

Selain Untuk Memantau Warga, Juga Dengan Penyampaian Himbauan Kamtibmas

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Samapta Polres Sigi dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum kembali melaksanakan Patroli Dialogis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polres Sigi. Sabtu (04/03/2023) Pagi

Hal ini dilakukan oleh Personel Sat Samapta Polres Sigi yang dipimpin oleh Aipda Asdiyanto Sebernat dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan masyarakat serta menghimbau untuk bersama sama menjaga situasi kamtibnas

Kegiatan Patroli dialogis ini  adalah kegiatan rutin dari Sat Samapta Polres Sigi dengan sasaran yakni pemukiman masyarakat dan pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya  gangguan Kamtibmas serta obyek-obyek vital untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Dikonfirmasi ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferry Triyanto  mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kantor Polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti”, pungkasnya. (ab)