POLRES TOUNA

Kunjungi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Imbau Warga Waspada Penipuan

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai salah satu Upaya untuk memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Briptu Takbir melaksanakan rutin mengunjungi Desa Binaanya , seperti yang terlihat saat mengunjungi warganya di Desa Sukamaju, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna , Rabu (08/03/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Briptu Takbir melaksanakan sambang DDS kerumah salah satu tokoh pemuda suku Lombok  Bapak Agus ini bertujuan untuk membangun komunikasi baik dengan para tokoh, sekaligus  memberikan himbauan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas menghimbau agar lebih berhati-hati dan waspada dengan maraknya modus penipuan melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp dengan menggunakan nama pejabat  Publik, yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk meraut keuntungan pribadi.

“Jika menemukan hal tersebut segera melapor kepada Pihak Kemanan dan pemerintah setempat atau langsung menghubungi Call center Polres Touna 110,” imbau Briptu Takbir .

Sementara itu Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar, SH mengatakan, mengunjungi warga binaan adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh seorang bhabinkamtibmas karena bhabinkamtibmas di tuntut selalu ada di tengah-tengan warga binaan.

“Melalui kegiatan sambang ini juga bhabinkamtibmas mendapatkan banyak informasi seputar gangguan kamtibmas yang terjadi di desa binaanya,” kata AKP Iskandar S. Deypaha.

Kapolsek juga mengatakan, bahwa tujuan dilakukannya sambang ini agar bahabinkamtibmas dapat mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga dapat menjalin silaturahmi.

“Tujuan dilakukannya sambang ini agar bahabinkamtibmas dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga masyarakat tidak sungkan lagi kepada bhabinkamtibmas dan juga mengenal bhabinkamtibmas yang ada di desanya,” ujar Kapolsek.*Humas*