POLRES TOUNA

Sambangi Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Subsektor Tojo Barat Polsek Tojo Ajak Perangkat Desa Jaga Kamtibmas

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Subsektor Tojo Barat Polsek Tojo Polres Touna Brigpol Pius Nurmalai melakukan upaya dalam mencegah gangguan kamtibmas,seperti melaksanakan giat sambang di kantor Desa Malewa untuk bertemu langsung dengan perangkat desa Binaannya, Rabu (08/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Pius Nurmalai menyampaikan kepada Kaur Perencanaan Desa Malewa Rahmawati perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Desa serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif.

Bhabinkamtibmas juga mengajak agar menjalin hubungan kekeluargaan yang erat, saling memberikan informasi Tentang permasalahan di lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekitar.

“Dengan kehadiran kami, masyarakat di Desa Binaan yang di kunjungi sangat mengapresiasi dengan positif menerima Bhabinkamtibmas dengan santun,” ucap Brigpol Pius Nurmalai.

Sementara itu, Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dan masyarakat, selain itu Bhabinkamtibmas memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang di lakukan Bhabibkamtibmas sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di desa binaannya,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

“Kordinasi Dengan Perangkat Desa ini sangat di perlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di Desa binaan. Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Desa dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya,” ujarnya.*Humas*