BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Sambut Ramadhan, Personil Polda Sulteng Berharap Lailatul Maghfirah di Masjid Ar Rahman

Tribratanews, Palu – Malam Nisfu Sya’ban adalah momen istimewa pada bulan Sya’ban. Sebab, di malam tersebut, Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa hamba-Nya. Oleh karena itu, malam Nisfu Sya’ban disebut juga sebagai lailatul maghfirah atau malam pengampunan.

Momen yang istimewa tersebut juga dimanfaatkan personel Polda Sulteng khususnya yang beragama Islam dengan menggelar pengajian, zikir dan doa bersama usai pelaksanaan sholat maqrib berjamaah, Selasa 7 Maret 2023, di Masjid Ar Rahman Polda Sulteng.

Turut hadir dimalam yang penuh maghfirah tersebut yakni Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH, Irwasda Polda Sulteng dan beberapa pejabat utama serta perwakilan personel satker Polda Sulteng.

Pembacaan Surah Yasin sebanyak 3 kali dan doa bersama untuk memperingati malam Nisfu Sya’ban dipimpin langsung oleh Imam Masjid Ar Rahman Ustadz H. Maulana Amin Taher, SH, MH dan Ustadz H. Syamsuddin, S.Ag.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto melalui Kasubbid Penmas, Kompol Sugeng Lestari mengatakan bahwa malam Nisfu Syakban sebagai lailatul maghfirah atau malam pengampunan digelar di Masjid Ar Rahman Polda Sulteng.

“Malam Nisfu Syakban ditandai dengan pembacaan Surah Yassin sebanyak tiga kali dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Imam Masjid Ar Rahman Polda Sulteng,” kata Kompol Sugeng, Rabu 08 Maret 2023, di Palu.

“Dengan pelaksanaan malam Nisfu Sya’ban tentunya seluruh personil Polda Sulteng berharap dan berdoa agar diampuni segala dosa, diberikan kesehatan, ketetapan iman dan taqwa, dipanjangkan umur sehingga dapat dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Semoga semuanya dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, aamiin,” pungkasnya.(fn)