POLRES BANGGAI

Sambangi Nelayan, Bhabikamtibmas Polsek Bunta Himbau Perhatikan Keselamatan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Bunta Polres Banggai Bripka Ferdinan L. Moningka melaksanakan sambang di Pelabuhan Bunta, Rabu (8/3/2023) pagi.

Dalam kegiatan sambang ini, Bripka Ferdinan Moningka memberikan himbauan kamtibmas pada masyarakat nelayan pesisir agar menjaga keselamatan saat berlayar, memperhatikan alat-alat keselamatan, cuaca yang saat ini sedang tidak menentu dan kesiapan kapal sebelum melakukan aktivitas dilaut.

“Kami juga himbau agar dalam menangkap ikan tidak mengunakan cara-cara illegal seperti bom ikan dan lain-lain yang bisa merusak ekosistem laut,” ujar Bripka Ferdinan.

Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH mengatakan juga sambang desa binaan ini bukan hanya sekedar menjalankan tugas saja tapi juga mempunyai misi dan visi untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga alam dan sekitarnya.

“Agar nelayan senantiasa memantau prakiraan cuaca, karena terkadang cuaca ekstrim dan tidak menentu, bisa berakibat fatal bagi nelayan yang memaksa melaut dalam keadaan cuaca buruk,” ujar Kapolsek.*Humas Polres Banggai