POLRESPOLRES DONGGALA

Dengan Rikkes Berkala, Personil Polres Donggala Dan Polsek Jajaran Mengetahui Pentingnya Kesehatan.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Guna pastikan kondisi kesehatan personil Polres Donggala dan Polsek jajaran, Tim Bid Dokkes Polda Sulteng menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala T.A 2023, bertempat di aula Polres Donggala. Kamis (09/03/2023).

Program Rikkes secara berkala yang dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polres Donggala bersama Dokkes Polres Donggala tersebut, dipimpin oleh Iptu gede Ariadi,SKM bersama dari tim Laboratorium Maxima Kota Palu.

Sebanyak 110 personil Polres Donggala maupun Polsek mengikuti pengecekan kesehatan meliputi pengambilan darah, ronsen, gigi, urine, EKG, pemeriksaan fisik lengkap, tensi, mata, MMPI, jantung serta kesehatan jiwa (keswa),” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K melalui PS. Paur Kes Dokkes Polres Donggala Aipda Arifuddin mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan, karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan,”jelasnya.

Tujuan dilaksanakannya Rikkes berkala ini untuk menjaga kesehatan personil Polres Donggala dan Polsek jajaran dalam pelaksanaan tugas memberikan perlindungan, penganyoman dan pelayanan kepada masyarakat,”demikian tutupnya.

Polres Donggala (As/Hms)