BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah, Kapolda: Polda Sulteng Peduli

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi melakukan peletakan batu pertama bedah rumah dalam tajuk Polda Sulawesi Tengah Peduli, Kamis 9 Maret 2023 pagi, di Jalan Bukit Aladin, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu.

Konsep pelaksanaan bedah rumah itu didasari oleh semangat gotong royong, dimana Kapolda Sulteng yang menyiapkan bahan material bangunan sementara masyarakat setempat yang mengerjakan bangunannya.

Hal itu dijelaskan Kabid Humas Polda Sulteng diwakili Kasubbid Penmas Kompol Sugeng lestari saat dikonfirmasi media di Palu, Kamis 9 Maret 2023.

“Benar hari ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama bedah rumah warga di Jalan Bukit Aladin Kelurahan Talise, Kota Palu,” jelas Kasubbid Penmas.

Ia menjelaskan bahwa peletakan batu pertama dalam Bedah Rumah itu dilakukan oleh Bapak Kapolda Sulteng yang juga didampingi Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM), Kombes Pol Yudi Kurniawan, S.I.K, M.Si serta disaksikan unsur Muspika, tokoh agama dan tokoh masyatakat setempat.

“Konsep pelaksanaan bedah rumah ini didasari semangat gotong royong yaitu bapak Kapolda yang siapkan bahan material bangunan dan dikerjakan oleh masyarakat dengan semangat gotong royong,” ujarnya.

Mantan Wakapolres Tolitoli itu juga menyebutkan bahwa warga yang mendapatkan berkah Polda Sulteng Peduli berupa Bedah Rumah itu ialah bapak Makmur Muhtada seorang guru mengaji.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulteng juga berkesempatan menyerahkan dua kursi roda kepada dua penyandang difabel.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Polda Sulteng kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus ini sebagai cerminan bahwa Polri khususnya Polda Sulteng selalu dekat dengan masyarakat,” tutupnya.(fn)