BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Bintara Touna yang dikenal sangat alim telah berpuluang

Tribratanews, Palu – Rabu 15/03/23. Kematian adalah suatu yang pasti, tidak ada satupun mahluk yang bernyawa akan abadi. Seperti filosofi hidup bahwa hanya satu yang pasti dalam kehidupan yaitu kematian. Ibarat seperti pohon papaya, masih bunga sudah diambil dan dijadikan sayur, yang muda diambil untuk dibuat sayur, yang mengkal diambil untuk dibuat manisan, yang masak diambil untuk makanan pencuci mulut, ada yang jatuh karena sudah terlalu masak da nada yang tidak jatuh namun dimakan burung. Jadi tidak ada yang tahu kapan, dimana dan bagaimana kematian kita. Kita hanya wajib bersyukur atas anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, syukur diterjemahkan dalam kehidupan dengan berbuat sebaik baiknya, baik terhadap sesame manusia maupun alam disekitar kita.

Hari Selasa 14 Maret 2023 Aipda Arif Bakari personil Polres Touna telah berpulang, telah dipanggil oleh Allah SWT kea lam keabadian. Semua rekan rekanya baik semasa sekolah, sejawat dan tetangga dari almarhum begitu terkejut mendengar berita duka tersebut.

Semua membicarakan almarhum, dimana semasa hidupnya dari sewaktu kecil, semasa sekolah dan semasa bertugas dikenal tidak pernah sekalipun marah. Hanya senyum dan tegur sapa yang santun terlontar dari almarhum. Sunggu Allah sangat menyayangi almarhum, seorang yang dalam kehidupan sehari hari sangat bersahaja, bersosialisasi begitu baik, ibadah ritualnya begitu baik.

Almarhum meninggal di Rumah sakit Ampana pada Selasa sore dan direncanakan akan dimakamkan hari ini Rabu 15 Maret 2023. Seluruh keluarga yang di palu telah berangkat menuju rumah duka di Ampana. Untuk diketahui bahwa almarhum adalah putra dari almarhum Ahmad Bakari yang juga berprofesi sebagai anggota Polri.

Seluruh personil Humas Polda Sulteng dan redaksi Tribratanews turut berbela sungkawa, semoga almarhum khusnul chotimah. Keluarga yang ditinggalkan mudah mudahan diberikan ketabahan dan kesabaran. Semoga keteladanan almarhum menjadi motifasi kita semua untuk menjalani hidup.(DA)