BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Luwuk Hadiri Rakornis Pembangunan Indeks Literasi Masyarakat di Kabupaten Banggai

Tribratanew.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma yang mewakili Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulteng 2023 dan Pembangunan Indeks Literasi Masyarakat di Kabupaten Banggai.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Maleo Conference center Hotel Estrella Luwuk ini dibuka oleh staf ahli Gubernur Bidang Kearsipan Sulteng Dr. Rohani Masturi, MSi, Selasa (14/3/2023) pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perpustakaan RI Dr. Andi Bondar, ME, Kantor Kearsipan RI Dr. Andi Kasman, SE, MM, Kadis Perpustakaan Sulteng Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM, Bupati Banggai, DPRD Banggai, OPD Banggai, Camat se-Sulteng dan Kadis Perpustakaan Se-Sulteng.

Kegiatan itu mengusung tema “Gerak Cepat Bersama Masyarakat Kita Wujudkan Budaya Literasi Untuk Meningkatkan Visi Daerah”, guna mewujudkan percepatan perkembangan perpustakaan di Kabupaten Banggai.

Kapolsek Luwuk mengatakan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam segala umur dengan memberikan kesempatan serta dorongan melalui jasa pelayanan perpustakaan daerah.

“Penghargaan dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, yang merupakan moment untuk meningkatkan gemar membaca buku,” katanya

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Luwuk juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan gairah membaca yang diawali dari keluarga.

“Semogga kedepan kita bisa menyiapkan sarana dan prasarana serta inovasi untuk mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk gemar membaca,” pungkas AKP Agung.

Rakornis berlangsung sejak tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2023.*Humas Polres Banggai