POLRES TOUNA

Wakapolsek Ampana Kota Hadiri Pelatihan Manejemen dan Penanganan Kasus Kekerasan Anak

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolsek Ampana Kota Ipda Riono mewakili Kapolsek menghadiri  kegiatan Pelatihan Manejemen dan Penanganan Kasus Kekerasan Anak Tingkat Kabupaten Touna tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Hotel Ananda Ampana, Kamis (16/03/2023).

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Touna Tahun 2023 tersebut bertujuan mencegah terjadinya kasus kekerasan perempuan dan anak dengan mengoptimalkan perlindungan perempuan dan anak serta meningkatkan peran tanggung jawab pendampingan terhadap korban kekerasan perempuan dan anak

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Touna, Ir. Dalfiah, MM, Sekcam Ampana Kota, Kanit PPA Polres Touna, perwakilan Dikpora, Dukcapil, Kamaneg,  KAU,  Pengadilan Agama, RSUD Ampana,  Kepala Ampana Barat,  Lurah Ampana,  Lurah Dondo, Ketua KNPI Kabupaten Touna, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat Kecamatan Ampana Kota, Satgas PPA , dan Ketua FAD Kabupaten.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber yaitu Kanit PPA Polres Touna, Ipda Tesar M. Noor, SH dengan materi Tentang Penangangan Kasus Kekerasan terhadap anak dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Ketua satuan Tugas dan Pencegahan dan Penanangannya Kasus Kekerasan Seksual Universitas Tadulalako, Dr. Nudiatulhuda Mangun, SE, M.SI dengan materi  Manajemen Penanganan Kasus kekerasan terhadap anak.

Diharapkan melalui pelatihan manajemen dan penanganan kasus ini, dapat meningkatkan keterampilan dan kapasitas petugas pendamping pada uptd ppa atau unit penyedia layanan perlindungan perempuan dan anak dan meningkatkan kerjasama serta koordinasi di antara petugas pendamping sendiri. Karena dalam manajemen kasus antara satu peran dengan peran lainnya dalam uptd ppa atau unit penyedia layanan perlindungan perempuan dan anak saling berhubungan dalam penanganan kasus kekerasan.*Humas*