BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Gelar Program Perumahan Bersubsidi Untuk Personel yang Belum Memiliki Rumah

Tribratanews, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Perumahan Bersubsidi dan PUM Asabri kepada Personel Polri yang belum memiliki rumah, Kamis 16 Maret 2023, siang, di Rupatama.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut diantaranya Kabagwatpers Biro SDM Polda Sulteng Kompol Dwi Hari Harsono SH, perwakilan PT. ASABRI (Persero) Meryanita Khairul Sidik, perwakilan dari Bank BRI Cabang Palu Constumer Business Manager Moh. Khoiri, Sekretaris DPD REI Property Sulteng Rizal dan para personel Polda Sulteng.

Kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka memberikan arahan kepada para personel Polda Sulteng yang belum memiliki rumah pribadi terkait dengan Program Perumahan Bersubsidi dan PUM Asabri.

Dalam kesempatan itu, Kompol Dwi Hari Harsono, S.H menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi personel Polri Polda Sulteng.

“Polda Sulteng bersama ASABRI dan pihak Bank BRI serta pihak pengembang melakukan sosialisasi PUM KPR dan pinjaman uang muka kredit bagi personel Polri yang belum memiliki rumah,” jelas Kompol Dwi.

“Untuk itu sosialisasi ini merupakan kesempatan yang baik, agar didengar dipedomani dengan baik arahan yang disampaikan sehingga memudahkan kita untuk membeli rumah pribadi khususnya bagi yang belum memiliki rumah,” ujar Kompol Dwi Hari Harsono.

Ia juga menuturkan sebagai anggota Polri, lembaga telah memberikan kebutuhan primer berupa sandang dan pangan namun untuk papan belum terpenuhi semua.

“Maka dari itu Polda Sulteng mengadakan Program Perumahan Bersubsidi dan PUM Asabri, ini merupakan peluang besar untuk kita dan bagi personel yang belum memiliki rumah pribadi bisa mengambil program tersebut,” ungkapnya.

“Mulai dari sekarang kita ubah mindset kita agar kita memeiliki pemikiraan yang lebih maju demi kesejahteraan Polri,” pungkas Kompol Dwi.(fn)