POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Dalam Rangka Pembukaan Turnamen Futsal Spesial Ramadan Kabag SDM Polres Tolitoli Mewakili Kapolres Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kabag SDM Polres Tolitoli AKP Haspudin Abd AzisĀ  menghadiri Pembukaan turnamen futsal Local Competition Ibriand Cup Spesial Ramadhan Tahun 2023 di GOR Mokondongan Tolitoli, Sabtu (25/03/2023)

Acara pembukaan tersebut dihadiri juga dihadiri oleh : Kabag SDM Polres Tolitoli AKP Haspudin Abd Azis, Sekretaris KONI Kab. Tolitoli Arnold Camamang, S.H.,M.H, Sekretaris Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Tolitoli Zulkarnain, Ketua panitia turnamen Isra Ibriandi.

Kegiatan pembukaan turnamen futsal tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Tolitoli dan Polsek Baolan yang dipimpin oleh Kasatintelkam Polres Tolitoli AKP Army Casriyanto.

AKP Haspudin Abd. Azis mengatakan bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung selama 20 hari mulai dari hari tanggal 25 Maret 2023 s.d. tanggal 13 April 2023. Pertandingan tersebut dimulai pada malam hari setelah pelaksanaan sholat tarawih pukul 21.30 Wita s.d. pukul 00.30 Wita dengan 3 partai pertandingan dalam satu malam.

Turnamen Futsal tersebut diikuti oleh 32 tim futsal lokal Kab. Tolitoli diantaranya 1). IJP United FC, 2). Alceo FC, 3). Spartack FC, 4). Elektrik Bangkir FC, 5). Ibriand FC, 6). Lembah Hitam FC, 7). Anugrah Gypsum FC, 8). CKR FC, 9). Kimiza FC, 10). Montoliusat FC, 11). BFI FC, 12). Generation Forward FC, 13). Bintang Timur FC, 14). Sadewa FC, 15). Cendrawasih FC, 16). Maritim Family FC, 17). Farras Muflih FC, 18). The Wonderkid FC, 19). Predator (Jalangkote), 20). Predator (Bolu kukus), 21). Naga Sakti FC, 22). CFD, 23). Umada FC, 24). AS FC, 25). Bold United, 26). Suhu United, 27). Faraz FC, 28). Nopi Jaya, 29). A Rans FC, 30). Anggrek FC, 31). Rajawali FC, 32). Nalu FT, Tambahnya.

Lanjut Haspudin, sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem kompetisi penuh pada putaran pertama dan sistem gugur pada putaran kedua, Klub peserta dibagi dalam 8 pool pada putaran pertama, Juara dan runner up pool berhak melaju ke putaran selanjutnya dan Setiap tim yang menang mendapat nilai tiga, seri masing-masing mendapat nilai satu dan kalah mendapat nilai nol, Jelasnya.

Adapun total bonus pada turnamen futsal tersebut yaitu sebesar Rp. 17.000.000 dengan kategori bonus juara Juara 1 Rp 6.000.000, Juara 2 Rp 4.000.000, Juara 3 Rp 3.000.000, Juara 4 Rp 2.500.000, . Pemain terbaik Rp 500.000, Kiper terbaik Rp 500.000, Pencetak gol terbanyak Rp 500.000 Tutupnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK dalam konfirmasinya bahwa Turnamen futsal yang diadakan di Gedung Olah Raga tersebut merupakan turnamen futsal spesial Ramadhan 1444 H yang diikuti oleh khusus atlet futsal lokal Kab. Tolitoli dan Turnamen futsal tersebut digelar setelah pelaksanaan shalat tarawih sebagai ajang silaturahmi atlet futsal di Kab. Tolitoli pada bulan puasa Ramadhan.

Adapun Langkah-langkah yang kami ambil kedepannya terkait Pertandingan ini yaklni mengantisipasi terjadi perkelahian antar pemain maupun antar suporter pada saat pertandingan berlangsung karena saling ejek, dan kemungkinan terjadi pencurian kendaraan motor di lokasi pertandingan karena kurangnya pengawasan dari panitia pelaksana pertandingan serta terjadi aksi copet di lokasi pertandingan oleh oknum masyarakat atau kelompok kepada para penonton yang hadir menyaksikan pertandingan, Jelas Ridwan.

kemudian langkah yang kami lakukan langsung berkoordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan serta Monitoring dan deteksi dini terhadap gangguan kamtibmas yang akan terjadi selama turnamen berlangsung, tambahnya

Yang jelasnya kami tetap melaksanakan Pengamanan tertutup maupun terbuka dengan menyiapkan personel guna mengamankan pelaksanaan kegiatan turnamen futsal local competition Ibriand cup spesial Ramadhan tahun 2023, serta Satuan Samapta dan Satuan Lantas Polres Tolitoli laksanakan blue light patrol di lokasi turnamen guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan untuk Polsek  Baolan bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru lakukan himbauan kepada para penonton agar bersama-sama menjaga situasi selama turnamen berlangsung serta koordinasi dengan panitia pelaksana untuk melakukan razia sajam dan miras di pintu masuk pertandingan, Tutupnya.