POLRESPOLRES POSO

Dai Polri Ceramah Agama dan Kamtibmas Dihadapan Para Lansia

Poso- Da’i Polri yang tergabung dalam Satgas II Preemtif Operasi Madago Raya 2023 melaksanakan ceramah Agama dan Kamtibmas kepada perkumpulan Lanjut Usia (Lansia) Sekecamatan Poso Kota yang di selenggarakan oleh Puskesmas Kayamanya.Minggu,25/06/2023.

Di ruang Terbuka Hijau Kelurahan Kayamanya Kecamatan Poso Kota Ceramah Agama dan Kamtibmas yang dibawakan oleh Dai Polri Ipda Ilham Sriwan,SH Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir Utara.

Sebelum Ceramah Agama dan Kamtibmas para Lansia mengikuti sosialisasi tentang Kesehatan yang disampaikan oleh pemateri Ibu Nur salah seorang Pegawai Puskesmas Kayamanya dan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama para Lansia.

Ilham dalam ceramahnya mengatakan ada beberapa tips yang harus kita lakukan agar dalam usia yang sudah lanjut ini para bapak dan ibu tetap terjaga baik kesehatan jasmani maupun rohani.Kata Ilham.

Tips yang pertama kita selalu membaca alquran, melaksanakan sholat lail atau sholat malam dan yang ketiga melaksanakan puasa baik itu puasa senin maupun puasa kamis.Ucapnya.

“Ia juga mengajak kepada para Lansia untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga wilayah Kabupaten Poso semakin kondusif, Ilham juga berpesan kepada Lansia yang memiliki anak-anak yang usia muda agar jangan sampai terpengaruh dengan paham radikal dan intoleransi,hindari paham-paham tersebut,” Pungkasnya.