BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hidup adalah konflik, semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya

Tribratanews, Palu – Senin 27/03/23. Life is conflick , hidup adalah konflik, setiap manusia pasti memiliki konflik dalam kehidupanya. Bahkan sejak dari embrio sudah berkonflik dan konflik tersebut akan berakhir pada saat ajal menjemput. Sebagai contoh sehari hari, bangun tidur merupakan konflik, dimana rasa kantuk masih menyelimuti namun harus segera bangun karena persiapan masuk kantor. Terima gajipun konflik, karena banyaknya kebutuhan hidup dan dengan gaji tersebut semua harus terpenuhi, dan jutaan konflik lainya.

Namun bukan berarti konflik akan membuat kita lemah, justru dengan belajar konflik kita akan semakin kuat dan matang. Karena pada prinsipnya konflik dapat dikelola dengan baik karena justru konflik itu awal dari keberhasilan. Berapa kali para penemu harus berkonflik dengan penelitianya sebelum berhasil menemukan karya fenomenalnya.

Dalam jam pimpinan Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi memberikan arahan terkait banyaknya permasalahan di negeri ini, termasuk permasalahan di tubuh Polri dan personil secara individu. Sungguh sangat disayangkan adanya personil yang karena tidak tahan menghadapi konflik hidup harus mengakhirinya dengan tragis. Hal tersebut bukanlah teladan yang baik ujar Kapolda Sulteng di hadapan seluruh peserta apel pagi di halaman Mapolda.

Bahkan Kapolda menyampaikan bahwa dirinya adalah komandan di Polda ini, dirinya adalah atasan, namun dirinya juga adalah orang tua, teman, sahabat yang kapan saja dan dimana saja dapat diajak untuk diskusi menyelesaikan masalah. Jangan masalah yang ada dipikul sendiri, kita adalah mahluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Dan yang terpenting adalah tidak ada satupun masalah yang tidak ada jalan keluarnya, ini yang harus seluruh personil pahami.(ab)