BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Buol Peduli, Salurkan Air Bersih Bantu Warga Korban Banjir di Dua Kecamatan

Buol, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Buol kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Dengan menggunakan mobil AWC Noto, bantuan air bersih tersebut diberikan kepada warga korban yang terdampak bencana banjir diwilayah Kecamatan Momunu dan Kecamatan Bukal, Kabupaten Buol, Rabu (11/05/2022) sekitar Pukul 10.00 wita.

Dipimpin Kanit Dalmas Polres Buol, Bripka Budhy dari Satuan Samapta menyalurkan air bersih kepada warga yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak banjir di dua desa yakni di Desa Biau, Diat, Bungkudu, Potugu dan Desa Taluan.

 “Upaya yang dilakukan jajaran Polres Buol dalam membantu warga korban banjir dengan AWC Noto Polres Buol ini untuk menyalurkan air bersih, ini sebagai upaya untuk meyakinkan masyarakat bahwa Polri selalu ada dalam kondisi bencana serta pasca bencana,” terang Kasat Samapta Polres Buol, Iptu Jaozi, Amd Kep.

Kasat Samapta menerangkan bahwa mobil AWC yang merupakan mobil pengurai massa itu dimanfaatkan untuk membantu warga, baik yang membutuhkan air bersih saat warga mengalami bencana seperti banjir saat ini maupun saat terjadi bencana lainnya.

Sementara itu, Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widod, S.I.K mengimbau kepada warga untuk tetap waspada apabila curah hujan tinggi yang dapat berpotensi terjadinya banjir.

“Kami terus mengimbau kepada warga untuk tetap waspada apabila curah hujan tinggi yang dapat mengakibatkan terjadinya banjir, dan juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait guna kesiapan dalam penanganan bencana ini agar nantinya terlaksana dengan baik, warga yang membutuhkan segera diberikan pertolongan maupun bantuan,” pesan Kapolres.

Penyaluran air bersih tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Buol terhadap masyarakat yang membutuhkan, dimana warga sulit untuk mendapatkan pasokan air bersih di karenakan banjir, hal itu mendapat tanggapan dari masyarakat sekitar yang mana masyarakat merasa sangat diperhatikan dengan bantuan tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Buol beserta jajarannya.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *