POLRES TOUNA

Kapolsek Ampana Kota Hadiri Pembukaan Gebyar Pasar Malam Ramadhan

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH menghadiri acara pembukaan Gebyar Pasar Malam Ramadhan 1444 H tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Touna melalui Dinas Perindustrian. Perdagangan dan UMKM, Selasa (11/4/23).

Kegiatan yang berlangsung di Eks Pasar Sentral Ampana Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si.

Turut hadir Asisten II Nawatsara Panjili, SE, M.Si, Kajari Touna diwakili oleh Kasi Intel Laode Muh. Nuzul, SH, Dandramil 1307 – 05 Ratolindo diwakili oleh Serma Fery Tewu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Touna, Moh. Isa Ashar Latimumu, SH, Kasat pol PP, Iksan Badwi, S.Ag. M.Ap, Kepala BPJS ibu Salfiah Latuhihin,  Camat Ratolindo, Miknaf Hedar, S.Sos,  Sekrestaris Dinas Nakertrans Touna Yusrin Baginda, SH,  Pimpinan Bank Sulteng Cabang  Ampana, Fikri Adam, S.Sos dan Asosiasi pedagang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Touna, Moh. Isa Ashar Latimumu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan lapisan masyarakat yang sudah sempat hadir dalam kegiatan pembukaan malam ini.

“Pelaksanaan pasar malam Ramadhan 1444 H tahun 2023 yang seharusnya dibuka pada hari Senin tanggal 10 April 2023 namun di undur pembukaannya pada malam ini,” ucapnya.

Dia mengatakan, Pasar Malam Ramadhan ini, berdasarkan Perda Nomor 6 tahun 2022 Tentang penataan pedagangan kaki lima di Kabupaten Touna.

“Kegiatan pasar malam di Kabupaten Touna semuanya di pusatkan bertempat di Eks Pasar Sentral Ampana,” katanya.

Lanjut kata Kadis, untuk pedagang yang berpartisipasi melakukan aktivitas jual beli sebanyak 85 pedagang lokal dan dari luar Kabupaten Touna sebanyak 100 pedagang.

“Malam ini juga ada pembukaan pasar malam di Kelurahan Dondo, namun mereka tidak menyampaikan pemberitahuan kepada kami selaku Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Dr. Hj. Sovianur Kure menyampaikan  apresiasi yang tinggi serta mendukung penuh atas inisiatif dari asosiasi pedagang Pasar Ampana yang telah melaksanakan kegiatan pasar malam ini.

“Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan daerah kita, maka dibutuhkan wadah untuk menampung para pedagang baik pedagang yang dari Pasar Sansarino maupun dari luar,” ucap Sekreataris Daerah .

Pada pembukaan Pasar Malam Ramadhan ini, Pemerintah Daerah membagikan voucher belanja seharga Rp. 100 Ribu kepada masyarakat dan yang dapat menjawab pertanyaan yang berikan oleh Pantitia.*Humas*