POLRESPOLRES DONGGALA

Jalin Silaturahmi, Humas Polres Donggala Bukber Bersama Rekan Wartawan

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Guna menjalin silaturahmi dengan insan pers, Humas Polres Donggala yang dihadiri oleh Wakapolres Donggala Kompol Nazarudin,S.H didampingi Kasi Humas AKP Nyoman Suwenda. Kamis,( 13/4/23). Sore

Buka puasa bersama ini digelar dengan sejumlah wartawan secara sederhana di Cafe Tamaki Jl.Trans Sulawesi Kel.Tg.Batu Kec. Banawa Kab.Donggala.

Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K melalui  Kasi Humas AKP I Nyoman Suwenda mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini untuk mempererat dalam menjalin tali silaturahmi bersama awak media.

“Di mana Polri dengan wartawan saling bekerja sama untuk memberikan informasi kepada masyarakat, serta secara profesional masing-masing menaati Kode Etik Polri bagi Personel Polri dan Kode Etik Jurnalistik bagi Wartawan” Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Bukber bersama Awak media, P.S Kasubsi PIDM Bripka Adrian, P.S Kasubsi Penmas Bripka Nirwan,S.H. rekan Media baik yang berdomisili di Donggala dan Kota Palu.

Dengan demikian, Polri dapat menjadi sahabat yang tujuan dari sahabat adalah saling menjaga nama baik, marwah serta wibawah Institusi.

“Institusi Polri dengan Dewan Pers telah menjalin kerja sama yang tertuang melalui Nota Kesepahaman (M.O.U),” Imbuh Waka

Ia juga menjelaskan, bahwa sebagaimana kita ketahui bersama lahirnya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, merupakan regulasi payung hukum untuk diimplementasikan dimana salah satu ciri kehidupan demokrasi adalah Keterbukaan itu sendiri.

“Polres Donggala dan Rekan Pers kiranya dapat saling bergandengan tangan dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang tentunya dapat dipertanggung jawabkan sesuai ketentuan yang berlaku,” Tegasnya.

Polres Donggala (As/Hms)